Jumat, 22 Juli 2016

Kementrian Kominfo Gelar Pelatihan SID dan Internet Positif di Lombok Timur

Selong. Inforkim_Kemitraan Partnership, Samanta bekerjasama dengan Kementerian Kominfo menggelar Pelatihan Sistem Informasi Desa (SID) dan Internet Positif Kamis 21-22/7/2016 di Wisma Karina Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.


Dihadiri oleh 50 orang peserta mulai dari unsur 26 Pemerintah Desa, 10 Lembaga Sosial Desa, 6 akademisi, 4 Organisasi Masyarakat Sipil dan 4 perwakilan dari KIM dan Forkim. Acara ini menggandeng Forum Informasi Masyarakat (Forkim Lotim) sebagai panitia.

Saharudin Kasi Media Dishubkominfo Kabupaten Lombok Timur dalam sambutan menghimbau kepada semua peserta agar pengetahuan dan keterampilan yang diproleh dari pelatihan ini dapat membantu pemerintahan desa.

"Para peserta nantinya mampu mengelola website desa sehingga dapat mempromosikan potensi lokal dan pelayanan kepada masyarakat melalui aplikasi sistem informasi menjadi mudah dan cepat"ujarnya saat memberikan sambutannya didepan peserta Kamis 21/7/2016.

Sementara menurut Andri Joandri salah seorang pemateri Kominfo menekankan supaya yang hadir pada acara ini menjadi agen perubahan sistem informatikan desa, melalui aplikasi dan website yang mudah, dan cepat.  "dan ini akan memwujudkan desa mandiri dan berdaulat sesuai ciri khas lokal desa" jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar