Kamis, 16 Juni 2016

Partisipasi Pemuda Terhadap Masyarakat ( Begundem )

Lombok Timur.Inforkim_Rabu, 15 Juni 2016 (kemarin malam) para pemuda Karang Taruna Tangga Rinjani Desa Ketangga Kec. Suela Kabupaten Lombok Timur-NTB begundem bersama Mahasiswa KKN STKIP Pancor. Kegiatan begundem tersebut dilaksanakan di Masjid Pusaka Desa Ketangga mulai pukul 09:00 sampai pukul 12:00 wita dengan pembahasan Partisipasi Pemuda Terhadap Masyarakat.


Dari hasil keputusan musyawirin yang hadir pada acara begundem tersebut, Ada 3 Agenda yang akan dilakukan pada bulan Ramadhan ini. Dari 3 agenda itu terdiri dari beberapa item yang menjadi rincian kegiatan yang harus dilakukan dan dijalankan oleh Pemuda dan Mahasiswa KKN tersebut.
Untuk lebih jelasnya berikut adalah agenda yang akan dilaksanakan :

1. Agenda Pertama adalah Safari Ramadhan Tiga Titik
a. Titik pertama di Masjid Pusaka Ketangga hari Jumat 17 Juni 2016 (Malam Sabtu)
b. Titik kedua di TPQ Irsyadul Ibad Dasan Bara hari Sabtu 18 Juni 2016 (Malam Ahad)
c. Titik Ketiga di Masjid Dusun Tejong Desa Ketangga hari Ahad 19 Juni 2016 (Malam Senin)


2. Agenda kedua adalah Karang Taruna Peduli. Program ini akan berbagi kepada warga Desa Ketangga yang sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan. Termasuk menyantuni anak yatim piatu, pakir miskin dan jompo. Pendanaa bersumber dari hasil Fundraising atau penggalangan dana,
a. Para pengurusa dan anggota karang taruna Ketangga
b. Warga Desa Ketangga yang berprofesi sebagi Guru PNS, Sertifikasi, dll Pegawai, yang berada di luar desa ataupun berdomiili di luar daerah
c. Para Perantau TKI/TKW di luar negeri Penyerahan santunan selambat-lambatnmya malam 29 bulan puasa.

3. Agenda ketiga adalah Sahur Bersama Pengurus dan anggota Karang Taruna. Ini akan dilaksanakan di rumahnya Arihinul Qirom Batu Telu.

Itulah 3 agenda yang akan dilakukan oleh Pemuda Karang Taruna Tangga Rinjani bersama dengan mahasiswa KKN STKIP Pancor.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan, hal ini dikatakan oleh Ketum Karang Taruna Tangga Rinjani Desa Ketangga Hajad Guna Roasmadi via Facebook.

"Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian pemuda pada warganya. dan ini diharapkan berjelanjutan" terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar