Minggu, 19 Juni 2016

Repamas Dusun Orong Rantek Mamben Baru Gelar Buka Bersama



Foto: TGH. Hazmi Hamzar
Lombok Timur.Inforkim_ Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan seremonial yang dilakukan oleh umat islam untuk memperigati turunnya Al-Qur’an yaitu wahyu Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi akhir zaman yaitu Nabi Muhammad SAW. Terkait dengan peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, Masyarakat serta Remaja dan Pemuda Masjid Desa Mamben Baru Dusun Orong Rantek menggelar Acara Buka Bersama dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Al Qur’an.


Acara ini laksanakan Minggu Kemarin ( 19/06 ) di Masjid Mamben Baru Dusun Orong Rantek yang dimulai ba’da sholat Ashar hingga menjelang berbuka puasa. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 600 orang.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, TGH. Drs. HAZMI HAMZAR Pimpinan Yayasan Maraqitta'limat , Guru Madrasah, Kepala Dusun, RT serta Tokoh Masyarakat yang ada di Dusun Orong Rantek tersebut.

Dalam uraian singkat yang disampaikan oleh Bapak Tuan Guru mengajak kepada Masyarakat untuk bersatu padu dalam mengamalkan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup serta mewaspadai adanya aliran-aliran radikalisme dan juga mengajak kaum.muda untk menjauhi narkoba.


Hal yang sama juga dijelaskan oleh M. Sanusiardi Wiranata, S.sos salah seorang pemuda yang juga sempat hadir dalam acara tersebut mengatakan Kaum radika itu adalah faham yang sangat ekstrim.
“Aliran radikal adalah faham yang suka menyesatkan golongan lain  dan  faham itu sekarang  banyak bermunculan “ jelas Sanusi ketika di konfirmasi via Facebook tadi pagi.

Harapan Sanusi bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini tidak sekedar acara seremonial belaka tapi kita berusaha untuk mengambil nilai-nilai yang ada di acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar