Kamis, 05 Mei 2016

Dishubkominfo Gelar Rakor dan Bimtek Jurnalistik

Selong. Inforkim_Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lombok Timur, gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimtek Jurnalistik bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Se-Kabupaten Lombok Timur, di Halaman Kantor Dishubkominfo Lombok Timur Rabu 4/5/2016.


Kegiatan tersebut dihadiri ratusan orang terdiri dari pengurus Forum KIM Lombok Timur dan seluruh pengurus dan anggota KIM se-Kabupaten Lombok Timur. Pantauan INFORKIM selain kehadiran para peserta, tampak juga Kadis Dishubkominfo Lombok Timur Lalu Suandi, Kepala BAPPEDA Lotim, Pimpinan media Suara NTB Agus Talino, dan Ketua Forkim Lotim Tapaul.

Kadis Hubkominfo Lalu Suandi menyampaikan sambutanya mengatakan, pada kegiatan rakor kali ini untuk memperkuat hubungan tali silaturrahmi anatar pengurus KIM se-Kabupaten Lombok Timur.

Selain itu pihaknya menghimbau bahwa keberadaan KIM dan FOrkim telah dikenal disetiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD). “jadi para pengurus KIM dan Forkim sudah dikenal, ketika ingin menginput informasi setidaknya mereka memebri peluang sebab mereka sudah tahu keberadaan kelompok ini” paparnya.

Pada kegiatan rakor tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan bimtek Jurnalistik untuk pemula. Dalam hal ini Pimpinan surat kabar Suara NTB Agus talino menyarankan kepada semua peserta jika ingin menjad penulis atau wartawan hedaknya punya komitmen.


“Jadi penulis atau wartawan  itu ada tiga hal yang harus di lakukan pertama menulis, kedua Menulis, ketiga juga menulis” jelas Agus memberi motivasi kepada seluruh peserta. Ia menegaskan, apapun alasanya ketika ingin menjadi penulis maka banyaklah berlatih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar