Jumat, 27 Mei 2016

Ratusan Warga Suela Tolak Pembangunan Masjid

Suela. Inforkim_ Ratusan warga Desa Suela, melakukan aksi menolak pembangunan masjid di wilayah Serempakan RT 11 Dusun Cempaka Desa Suela Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur Kamis 26/5/2016.


Pasalnya, Pembangunan Masjid Arrahman yang dibangun warga setempat tidak mengantongi izin dari pihak desa. Selain itu warga menganggap pendirian masjid tersebut tidak layak didirikan sebab warga atau jamaah dinilainya tidak akan mampu mencukupi syarat berjamaah sholat jumaat.

Dalam aksi tersebut warga merobohkan besi pilar yang baru saja terpasang, mereka mengangkat bahan bangunan masjid dan diamankan di kantor camat. Aksi tersebut sebagai bentuk penolakan warga.

Abdul Qodir Jaelani S.Pd warga Desa Suela yang juga ikut terlibat dalam aksi ini, ia mengatakan “Warag jelas menolak mendirikan masjid ini, sebab izin dari pihak desa tidak ada, selain itu kami menilai jamaah hanya beberapa orang sehingga tidak layak untuk mendirikan masjid” ujarnya pada awak media usai mengamankan besi pilar masjid.

Sementara ditempat yang sama salah seorang warga yang enggan dipublikasikan namanya, ia mengatakan “Sebenarnya tidak ada alasan mereka menolak berdirinya tempat ibadah ini, sebab akta wakaf sudah jelas, kenapa mereka menolak pembangunan tempat peribadatan sedangkan tempat maksiat yang jelas-jelas meresahkan tidak diusik" ujarnya sembari meminta tidak disebut namanya

Ia menjelaskan, sebelumnya ini adalah tanah wakaf dan didirikan mushalla sekitar tahun 1980, karena sudah tidak layak ditempati, akhirnya warga bersepakat membangunnya dengan ukuran yang lebih besar.

Aksi warga ini sebelumnya juga tidak ada izin pihak kepolisian, namun melihat gerombolan warga menuju titik lokasi pihak kepolisian sempat merelai aksi tersebut. Warga pun semakin geram, dan akhirnya terus lakukan aksinya. Mereka mengamankan besi pilar, semen, dan bahan material lainya

5 komentar:

  1. aduhh orang2 ini emang bego ndaq ada kerjaan yang lebih bermanfaat,,,
    cari sensasi semataa,,,
    setau sy dalam islam tidak ada hadis maupun firman Allah yang melarang pembuatan masjid dg alsan konyol tidak mencukupi untuk melaksanakan sholat jum'at.
    makanya jgn ngaji sedikit2 sdah merasa bisa segalanya liat faedahnyaaa.

    BalasHapus
  2. Masak mau bangun mesjid hrus pake izin segala....ingat yang mau di bangun itu rumah Allah....semua milik Allah

    BalasHapus
  3. biasa.a nih ada suatu perkumpulan kyak wahabi. jmaah tablig. atau suatu organiaasi...mungkin in masalh.a...cobak kita telusuri bersma supaya kita tdk asl komentar wlpn komentar kita benar...oy sma jga kyak orng sholat ktika ada orang berjamaah msk buat jamaah lg ..kan gak bgus

    BalasHapus
  4. biasa.a nih ada suatu perkumpulan kyak wahabi. jmaah tablig. atau suatu organiaasi...mungkin in masalh.a...cobak kita telusuri bersma supaya kita tdk asl komentar wlpn komentar kita benar...oy sma jga kyak orng sholat ktika ada orang berjamaah msk buat jamaah lg ..kan gak bgus

    BalasHapus
  5. betul disana tu ada jemaah assuunnah, akan tetapi menurt informasi yang saya dapatkan, jumlah kepala keluarga yang wahabi itu cuma 4 orang, jadi bagaiamana bisa membangun masjid sebesar ini oleh 4 orang saja, dan kira2 apa tujuanya. dari mana dananya????

    BalasHapus