Minggu, 08 Mei 2016

MEWUJUDKAN PRAMUKA YANG RELEVAN DENGAN ANAK MUDA UNTUK PERUBAHAN

Suralaga. Inforkim_Raimuna Ranting Suralaga tahun 2016 dilaksanakan pada tanggal 5-7 mei 2016, dan resmi dibuka pada hari kamis sore pukul 16.30 oleh ketua kwartir cabang lombok timur kanda Drs. H. Gufronuddin, MA. Pada kesempatan tersebut ketua kwacab lotim yang juga mantan kepala dinas Parawisata belum lama ini memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya raimuna ranting yang merupakan proses untuk mengikuti raimuna selanjutnya. Dia menambahkan bahwasanya salah satu cara untuk bagaimana meningkatkan mental dan nasionalisme generasi muda sehingga betul-betul cinta kepada negaranya.


Sementara itu ketua panitia TURMAWAZI, QH,.S.Sos.I,.S.Si dalam laporannya menyampaiakan bahwa peserta yang hadir pada raimuna ranting 2016 ini sebanyak 12 sekolah dan berjumlah 23 sangga yang mana sangga putra sebanyak 12 sangga sedangkan yang putri 11 sangga yang merupan dari golongan penegak dan pandega. Raimuna ranting suralaga ini mengambil tema  “MEWUJUDKAN PRAMUKA YANG RELEVAN DENGAN ANAK MUDA UNTUK PERUBAHAN” yang merupakan pestanya para pramuka penegak pandega dan merupakan ajang kompetisi dan shilaturrahmi. Lebih dari itu ketua panitia juga menyampaikan bahwa pramuka bisa hadir memberikan solusi, memfilter, menepis diri dari gerakan –gerakan radikalisme, terorisme, penistaan agama dan penyalah gunaan narkoba dengan tetap menjalankan kode etik pramuka.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh andalan-anadalan cabang, KAPOLSEK, DANRAMIL, DKC, KWARAN dan unsur lainnya. Harapan kami dari panitia ketika ada permasalahan jangan kita saling salahkan mari kita saling memberi masukan. Kami harap perbaikan yang ada bukan mengkritik dan cari kesalahan, karena pramuka bukan untuk saling salah menyalahakan. Atas kekurangan kegiatan ini kami berharap juga menjadi suatu perbaikan pada kegiatan selanjutnya, apa yang kurang mari kita sempurnakan. Kalaupun tidak sempurna biarlah allah yang menyempurnakan. Karena dialah yang maha sempurna.

Pada hari yang terpisah tepat sabtu sore acara penutupan raimuna ranting resmi ditutup oleh ketua kwartir ranting suralaga, dalam amanatnya H. BURHANUDDIN, M.Pd mengatakan raimuna ranting kali ini sangat luar biasa dan meriah dengan banyaknya mata lomba yang dikompetisika, berharap para juara lomaba jangan membanggakan diri dan yang kalah jangan berkecil hati, terus berhlatih karena waktu kalian masih panjang, abanyak jenjang pendidikan kepramukaan yang harus kalian lalui, mulai dari KMD, KML, KPD dan KML. Tentunya ke semua ini membutuhkan waktu yang cukup lama dan kesabaran kita, tidak lupa ketua KWARAN menyampakan selamat kepada para juara dan menyuruh mereka meningkatkan prestasi tersebut buat yang belum juara semoga di kompetisi lain bisa meraih juara itu.

sementara ketua dalam laporan panitia sekaligus pengnguman para juara menyampaikan, bahwasanya dalam pemberian nilai dan penentuan juara panitia memeberikan tanggung jawab sepenuhnya kepada dewan juri dan tidak ada campur tangan panitia sehingga ketika ada kompin, kami harap bisa langsung komplin kepada dewan juri. Harapan kami kepada pa juara ini adalah keberhasilan peserta dan pembina yang tersus berlatih dan membina, yang kalah ini bukanlah akhir dari segalanay karena kedepan masih ada kompetisi yang sama.


Pada raimuna ranting suralaga tahun 2016 ini, sangga putra MA UF NW PAOK LOMBO’ berhasil menyabet gelar juara umum dan untuk sangga putri diraih oleh SMAN 1 SURALAGA. Mereka berhasil menayabet gelar jura umum setelah memeperoleh juara lomba terbanyak dan mendapatkan tropi terbanyak dibanding yang lainnya, selamat buat para jura selamat juga buat yang juara umum tahun ini. (EZY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar